Jumat, 25 Januari 2019

Pingin Beli Mobil Bekas Yang Masih Bagus? Tidak Perlu Mengecek Semuanya


tempat jual beli mobil bekas murah


Bismillaahirrohmaanirrohim
Beberapa orang tidak berani membeli mobil bekas sendiri jika mereka tidak punya pengalaman atau pengetahuan dalam hal otomotif. Akhirnya mereka mengajak teman atau saudara yang tahu mengenai mobil. Padahal, tidak perlu cek semua hal jika ingin tahu kondisi mobil bekas apakah masih bagus atau tidak. Yang terpenting, mereka tahu di mana tempat jual beli mobil bekas murah dan terpercaya.

Lalu, apa saja yang perlu dicek? Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui kondisinya.

1.  Kap Mesin
Seberapa baik pemilik mobil melakukan perawatan mobil bisa ditentukan dari bagaimana kondisi kap mobil. Jika kap mobil bersih, bisa dipastikan bagian yang lain juga dirawat dengan baik. Ini ibarat sebuah bangunan seperti rumah. Terkadang, rumah dalam kondisi baik untuk bagian depannya namun kurang bersih untuk bagian dapur atau kamar mandinya. Ini menandakan pemilik rumah kurang merawat rumah, hanya fokus pada tampilannya saja.

tempat jual beli mobil bekas murah


Untuk itu, ketika Anda ke tempat jual beli mobil bekas, cek kondisi kap. Jika kap masih dalam kondisi bagus, maka bagian yang lain pun kemungkinan masih bagus. Ini menandakan pemilik sebelumnya tidak hanya memperhatikan penampilan luar saja tapi juga bagian yang tak terlihat dan sangat penting, yaitu kap mesin.

2.  Bagian Kaki Mobil
Jangan sampai Anda membeli mobil bekas yang kondisi body nya masih sangat mulus tapi keropos pada bagian lain, terutama bagian kaki-kaki mobil. Biasanya, karat tersebut disebabkan mobil sering terkena air hujan atau bahkan mobil sering terendam banjir. Maka dari, lihat kondisi kaki-kaki mobil seperti peer, show breaker, serta knalpot.

3.  Interior
Sebenarnya, untuk membedakan pemilik mobil yang selalu merawat mobil dan yang tidak itu bisa dilihat dari bagaimana kondisi interior mobil. Perhatikan bagian lapisan busa kursi mobil. Jika terlihat bersih, bisa dipastikan pemilik mobil sebelumnya merawat mobil dengan sangat baik. Pasalnya, mereka mengutakan kenyamanan saat berkendara sehingga mereka memastikan interior selalu bersih.

tempat jual beli mobil bekas murah

tempat jual beli mobil bekas murah

Setidaknya tiga hal tersebut yang harus dicek. Meskipun tiga hal tersebut tidak menentukan kondisi mobil secara keseluruhan, setidaknya Anda tidak salah pilih ketika Anda datang ke tempat jual beli mobil bekas murah untuk memilih mobil impian Anda.

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, jang lupa tinggalkan komentar kamu, ya.

Cheers
Rohmah

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian, ya...

 

Ma fii Qolbi Template by Ipietoon Cute Blog Design